Monday 9 September 2013

Cara Merawat dan Memelihara Kelinci Anggora

Posted by Unknown at 06:36
Mengenal Kelinci Anggora

Mendengar Kelinci Anggora mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda semua. Ya, kelinci anggora hampir memiliki karakter dan ciri-ciri seperti layaknya kucing anggora. Kelinci anggora memiliki bulu lebat hampir diseluruh tubuhnya baik itu di kaki, kepala, telinga, dan badan kelinci. Sudah tidak menjadi rahasia lagi ketika beribu-ribu orang menyukai kelinci yang satu ini. Dengan kelembutan bulu yang dimilikinya serta memiliki karakter dan fisik lucu ini menjadi daya tarik tersendiri yang memikat banyak orang untuk meliharanya.

kelinci anggora1 300x250 Cara Merawat dan Memelihara Kelinci AnggoraCara Merawat dan Memelihara Kelinci:kelinci anggora


  • Yang pertama yaitu perhatikan tempat hidupnya kelinci yaitu kandang kelinci. Kandang kelinci harus terjaga dari kelembapan, sinar matahari dan kebersihan. Kandang kelinci tidak boleh terlalu lembab dan juga terlalu panas dari pagi sampai sore. Carilah tempat yang sekiranya nyaman dan suasana bersahabat buat si kelinci anggora anda.
  • Yang kedua ukuran kandang kelinci harus disesuaikan dengan jumlah kelinci yang anda ternak. Mengapa? karena kandang yang terlalu sempit dengan diisi banyak kelinci akan membatasi ruang gerak dari kelinci anggora itu sendiri sehingga akan mudah menimbulkan gangguan stress pada kelinci.
  • Yang ketiga masih berhubungan dengan kandang, agar kandang kelinci sebisa mungkin bagian bawah dari kandang terbuat dari bambu yang dianyam atau terbuat dari anyaman tembaga putih beli dipasar atau sekiranya kotoran-kotoran sisa dari rumput bekas makan kelinci bisa jatuh kebawah sehingga kenyamanan dan juga kebersihan tempat selalu terjaga.
  • Yang keempat Berika pakan tambahan (Konsentrat) pada kelinci anggora anda agar pertumbuhan kelinci bisa terjaga dan hal ini juga membantu kelinci anda terhindar dari penyakit karena pelet khusus untuk kelinci berguna sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan kelinci sendiri.
  • Yang kelima Bawa kelinci anda 2 minggu sekali atau seminggu sekali keluar dari kandang agar bisa merefresh pikiran kelinci dan juga memberikan pangan tanaman atau tumbuhan langsung yang masih segar.
 

Rainbow's Day Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting