Tuesday 1 October 2013

cara memanjangkan rambut

Posted by Unknown at 04:25
1. Potonglah ujung rambut yang rusak
Cara memanjangkan rambut anda yang pertama adalah dengan memotong ujung rambut anda yang terlihat rusak. Potonglah rambut anda yang rusak tersebut minimal ½ cm dan rutin 2-4 bulan sekali. Hal tersebut akan memicu pertumbuhan rambut anda kembali sehingga anda dapat memperoleh rambut yang panjang dan sehat.
2. Bilaslah rambut sampai bersih setelah berenang
Apakah anda mempunyai hobi berenang? Bilaslah sampai benar-benar bersih rambut anda setelah berenang. Cara memanjangkan rambut selanjutnya adalah mencuci rambut hingga bersih setelah anda berenang baik di kolam renang atau di pantai. Kandungan klorin yang ada di kolam renang dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lambat. Selain di kolam renang, bilaslah rambut anda sampai benar-benar bersih saat anda berenang di pantai atau saat terkena air asin. Kandungan garam yang tinggi dapat pula menghambat pertumbuhan rambut anda.
3. Hindarilah hal yang dapat merusak rambut anda
Apakah rambut anda sulit panjang dan justru rontok? Apakah anda menggunakan bahan kimia, misalnya pewarnaan rambut, pelurusan rambut atau pengering rambut? Hal tersebut justru menyebabkan rambut anda menjadi rusak dan terhambat pertumbuhannya. Cara memanjangkan rambut bila anda sering terpapar bahan kimia sebaiknya beralihlah menggunakan bahan herbal yang mempunyai efek samping lebih kecil. Hindarilah mengeringan rambut dengan pengering, melainkan keringkan rambut basah anda secara alami.
4. Konsumsi vitamin
Mengonsumsi vitamin dan protein dapat memicu pertumbuhan rambut anda. Konsumsilah makanan yang mengandung tinggi asam amino dan vitamin B. Anda dapat mengonsumsi kacang-kacagan seperti kacang kedelai dan kacag hijau. Kandungan vitamin B dan asam amino baik bagi pertumbuhan rambut anda.

 

Rainbow's Day Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting